Resum materi Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka oleh Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D. - Wakil Rektor I da Naufal Ilham Saputra - Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023



Nah saya tadi diminta untuk implementasi kebijakan kampus merdeka dan belajar merdeka .Mas menteri tadi sudah  mengatakan ada merdeka dan kampus merdeka bukan berarti selama ini terjadi,Itu hanya slogan betul, kampus merdeka dan belajar merdeka. adalah pilihan yang lebih fleksibel kepada mahasiswa untuk belajar untuk menggali potensinya menggali Belajarnya di lapangan sesuai dengan minat dan potensi masing masing, Kenapa? Karena kita tahu, insyaallah kita semuanya pasti punya potensi.Orang yang berhasil adalah orang yang mampu menemukan dan mengembangkan potensi dirinya untuk menjadi yang terbaik.Jadi sekali lagi orang orang yang berhasil adalah orang yang mampu menemukan, menggali dan mengembangkan potensinya untuk bermanfaat kepada orang.

Kampus merdeka belajar ini.Memungkinkan adek adek itu

1. belajar di prodinya yang diminati.

2.mencoba melihat prodi yang lain dan Juga belajar di luar perguruan tinggi lainya.

Oleh Karena itu ada adik sekalian. Selain belajar di UNUSA, mahasiswa Unusa juga bisa belajar di universitas selain terutama di luar Jawa karena memang pertukaran Jawa dan luar.Jadi ada 36 juga ada kakak kelas anda yang sekarang sedang siap siap untuk juga belajar ke luar Jawa,Tujuannya adalah saling mengenal silaturahim. Nah dengan demikian bisa memperkaya pengetahuan dan pengalaman adek adek .

Nah, di Unusa ini adek sekalian,Kita memang mencoba untuk memberikan pengetahuan keterampilan dan skill sosial kepada semua.

Tadi pak rektor menyebut ada kemampuan berkomunikasi dan lain lain.Ada beberapa mata kuliah Dasar Yang memang wajib kita untuk semuanya Dalam rangka membentuk karakter anda Di antaranya adalah soal pendidikan agama Yang memang wajib kita untuk semuanya, Dan kewarganegaraan termasuk pendidikan aluna sunnah wal jamaah. Bagaimana dengan beda agama, tentu saja tidak apa apa Karena itu memang tujuannya adalah untuk membentuk rahmatan lil alamin, tegasnya.

Untuk ke sini tadi untuk mencapai banyak hal yang dilakukan Misalnya adalah Semua yang memasuki usia tersebut wajib mengikuti pendidikan dasar umum, agama Pancasila dan kemudian ada juga mata kuliah logika dan berpikir kritis. Kenapa semua mahasiswa Unusa harus punya kemampuan membangun logika yang bagus, membangun narasi, berargumentasi serta berpikir kritis Bukan berarti kemudian logika logika seperti Rocky gerung yang mengandalkan logika.Tetapi kita mengandalkan logika didasari oleh jiwa ahlun sunnah wal jamaah yang lebih baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

”MENGUNGKAP SEJARAH BUDAYA KAMPUNG HALAMAN DI SIDOARJO”

Resume materi Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas

Resum materi My Digital Portofolio Day 4